Uncategorized

7 Varian Kacamata Gaya yang Membuat Penampilan Semakin Cantik

Dulunya kacamata merupakan suatu benda yang digunakan untuk membantu memperjelas penglihatan seseorang. Kacamata ini ada yang minus, plus, ataupun silinder. Selain itu, desain untuk kacamata juga cenderung monoton dan bahkan jika seseorang menggunakan kacamata ajab dianggap ketinggalan zaman.

Meskipun demikian, seiring berkembangnya zaman kini kacamata bukan hanya sebagai membantu penglihatan saja tapi juga menjadi kacamata gaya wanita dan pria.

Desain dan warna yang beragam membuat kacamata menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki agar penampilan lebih modis. Selain itu, beberapa brand fashion ternama juga seakan tidak mau ketinggalan merilis berbagai kacamata gaya wanita dengan desain menarik dan bahan yang premium.

 

Jangan Sembarangan Memilih Varian Kacamata

Meskipun sekarang ini kita bisa mudah menemukan kacamata fashion di mana saja dengan harga yang bergam, tapi jangan sampai kamu sembarangan memilih kacamata. Hal tersebut dikarenakan desain kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan event yang kamu hadiri. Misalnya saja, kamu sedang ada di acara formal, tidak mungkin kan menggunakan kacamata yang cocok untuk event non formal?

Selain itu, varian kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah juga akan membuat tampilan lebih menarik dan memukau. Hindari menggunakan kacamata dengan frame lingkaran jika bentuk wajah kamu lingkaran juga, karena akan membuat wajah terlihat kurang proporsional.

7 Varian Kacamata Gaya Wanita

Ada berbagai varian kacamata gaya wanita yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan ataupun bentuk wajahmu. Varian kacamata ini juga bisa kamu temukan baik di toko-toko kacamata biasa bahkan hingga brand terkenal dunia. Yuk langsung aja kita simak berbagai variannya di bawah ini:

Kacamata Cat Eye

Sesuai dengan namanya, varian cat eye ini memang bentuknya seperti mata kucing dengan bentuk yang tegas di bagian atas frame. Kacamata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah segitiga yang biasanya memiliki rahang dan juga tulang pipi lebar.

Frame kacamata seperti cat eye ini berfungsi agar bentuk dahi terlihat lebih proporsional. Kacamata dengan desain mata kucing juga sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini karena bisa membuat penampilan jadi lebih modis.

Varian Kacamata Gaya Wanita Aviator

Untuk bentuk wajah hati sangat cocok dengan kacamata aviator ini karena membuat bentuk wajah jadi terlihat lebih proporsional. Saat menggunakan kacamata varian ini, gayamu seakan jadi lebih retro lho.

Kacamata D Frame

Frame kacamata yang berbentuk huruf D horizontal ini sangat cocok untuk seseorang yang memiliki bentuk wajah bulat. Tampilan modern-retro bisa kamu dapatkan dengan mudah jika menggunakan kacamata D frame. Tidak hanya itu, kamu juga akan terlihat lebih futuristik dan lebih muda.

Seseorang yang memiliki bentuk wajah bulat memang paling cocok menggunakan kacamata dengan frame yang tebal dan juga kaku seperti kacamata D frame. Pipi akan terlihat lebih tirus dengan menggunakan kacamata D frame.

Kacamata Oversized

Mungkin ada beberapa orang yang menghindari kacamata oversized ini karena takut tidak cocok dengan bentuk wajahnya. Padahal varian kacamata oversized sangat cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Kacamata Gaya Wanita Jenis Clubmaster

Jika kamu menginginkan kacamata yang cocok untuk segala jenis bentuk wajah, maka clubmaster ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena frame di bagian atasnya tebal seperti alis, kacamata jenis ini juga sering disebut dengan browline sunglasses. Saat menggunakan kacamata clubmaster, tampilan kamu akan jadi lebih trendi dan menarik perhatian siapa saja.

Meskipun cocok untuk segala bentuk wajah, tapi sebaiknya perhatikan beberapa hal agar bisa memaksimalkan penampilanmu saat menggunakan kacamata clubmaster ini. Jika bentuk wajah bulat, pilihlah kacamata clubmaster persegi. Tapi jika bentuk wajah kotak, sebaiknya pilih kacamata clubmaster yang berbentuk setengah lingkaran.

Kacamata Shield

Bentuk lensa yang lebar dan nyambung antara lensa kiri dan kanan menjadi ciri khas dari kacamata shield. Biasanya kacamata shield ini tidak bersudut. Kacamata shield sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki bentuk wajah kotak karena bisa mengurangi garis tegas di wajah.

Kacamata Wayfarer

Nah, varian kacamata gaya wanita wayfarer juga cocok untuk segala bentuk wajah. Varian ini memang sedang naik daun karena banyak selebriti yang menggunakannya. Kacamata wayfarer juga memiliki frame yang tebal dan memberikan kesan modis untuk si pemakai.

Berbagai varian kacamata gaya wanita tersedia di Optik Timur. Selain itu, Optik Timur juga hanya menyediakan kacamata dengan bahan yang berkualitas tinggi namun harganya terjangkau. Pengerjaan kacamata juga hanya dilakukan oleh orang yang telah profesional sehingga menciptakan kacamata yang sesuai dengan keinginan para pelanggan.

Demikian penjelasan varian kacamata gaya wanita di atas, jadi varian mana yang cocok denganmu? Kalau masih bingung, kalian bisa konsultasi bersama ahli optik di optiktimur.com, ya.

Cek koleksi terbaru di Instagram kita ya dan jangan lupa WhatsApp:  0856-9757-3844 untuk info selengkapnya.